0857 1002 2020 | Jual Terpal Plastik | Terpal Kolam Lele | Terpal Tenda | Produksi Berbagai Jenis Terpal

0857 1002 2020 | Jual Terpal Plastik | Terpal Kolam Lele | Terpal Tenda | Produksi Berbagai Jenis Terpal

0857 1002 2020 | Jual Terpal Plastik | Terpal Kolam Lele | Terpal Tenda | Produksi Berbagai Jenis Terpal

0857 1002 2020 | Jual Terpal Plastik | Terpal Kolam Lele | Terpal Tenda | Produksi Berbagai Jenis Terpal

Produksi Terpal Kualitas Nomor 1 di Indonesia

Mencari terpal memang susah-susah gampang, apalagi saat ini sangat banyak bahan yang bisa dijadikan pilihan para produsen untuk produksi terpal terbaik. Biar tidak bingung, Anda akan mendapatkan informasi lengkapnya di artikel ini.

Memiliki terpal dengan bahan terbaik dan berkualitas memang penting, terutama jika digunakan untuk membuat tenda, tempat tinggal darurat, dan kebutuhan bisnis. Jika salah pilih bahannya, tentu ketahanan terpal tersebut nantinya tidak maksimal dan akan cenderung mudah rusak.

Apa Saja Bahan Terpal Terbaik?

Deretan sembilan bahan berikut ini, paling banyak dipilih untuk pembuatan terpal. Anda bisa pilih salah satunya yang memenuhi kriteria kebutuhan. Mulai dari bahan plastik hingga bahan paling bagus seperti polyester.

1.     Plastik Lokal

Bahan ini sama seperti plastik pada umumnya yang punya tingkat elastisitas cukup tinggi, juga tahan terhadap air sehingga cocok untuk dijadikan terpal di bagian atap bangunan.

Terpal dengan bahan ini, akan tepat dipakai sebagai pelapis pada bagian pipa bocor juga menjadi pelengkap dalam membuat tenda darurat. Ditambah pula saat ini, sudah tersedia berbagai warna terpal plastik mulai dari warna cerah hingga warna yang gelap.

Terpal berbahan plastik, punya karakteristik terbuat dari bahan baru yang diolah menjadi terpal. Makanya warna-warna dan tingkat keawetannya lebih maksimal, ketimbang bahan plastik daur ulang.

2.     Plastik China

Bahan ini diimpor dari China untuk menghasilkan berbagai jenis terpal, terdapat beberapa pilihan ketebalan terpal dari bahan ini. Mulai dari yang paling tipis dengan kode A3 hingga yang paling tebal dengan kode A12.

Plastik ini tergolong sangat ringan, cocok untuk terpal yang akan digunakan untuk melindungi barang supaya tidak kena hujan dan debu. Tapi, kurang cocok kalau mau dijadikan bahan utama tenda yang akan digunakan untuk jangka panjang.

3.     Plastik Korea

Mirip dengan plastik dari China, namun bahan impor dari Korea ini lebih tebal ketimbang produk China, walaupun untuk kode ketebalannya masih sama yaitu dari A3 hingga A12.

Sebagai contoh, tipe A3 plastik China memiliki tebal 116 gram untuk setiap meter perseginya, sedangkan untuk tipe A3 plastik Korea tebalnya mencapai 132. Begitu juga dengan harga, biasanya terpal berbahan plastik Korea lebih mahal ketimbang China.

Tapi, soal kualitasnya hampir sama tergantung Anda menggunakannya untuk apa dan berapa lama terpal akan digunakan.

4.     Mika

Mirip dengan plastik, terpal yang dibuat dari bahan mika juga cenderung halus dan licin namun soal penggunaannya agak berbeda dari bahan plastik. Biasanya, dipakai sebagai penutup sisi dari tenda agar cahaya matahari tetap masuk sempurna.

Bahan terpal ini juga memiliki beberapa tingkat ukuran, mulai dari yang paling tipis yang juga sering dipakai untuk dijadikan tirai, sampai pada ukuran yang paling tebal untuk bahan yang akan melapisi produk tas.

Dengan transparansi warna yang maksimal, terpal dengan bahan mika juga dijadikan pilihan untuk membuat jendela dan pintu untuk tenda yang akan dipakai untuk promosi.

Mungkin Anda pernah lihat tenda terpal dari produk motor, yang didirikan di sebuah pusat perbelanjaan. Ketika atap dan tiang penyangganya menggunakan bahan lain, namun pada bagian jendelanya kebanyakan pakai bahan terpal mika yang sudah melalui proses produksi terpal terbaik.

5.     Poliester

Bahan terpal yang satu ini masuk kategori terbaik karena tergolong tebal, kuat, dan tahan lama. Makanya sering dipilih untuk membuat terpal yang akan dipakai membuat tenda militer, seperti tenda pleton yang dipakai sebagai barak istirahat tentara.

Tenda dome dan tenda berbentuk payung juga sering pakai bahan polyester. salah satu alasannya adalah karena banyak pilihan warna yang tersedia, Seperti warna kuning, putih, hijau, biru, dan juga merah.

Pilihan warna warni sering digunakan untuk tenda payung, dimana kebanyakan dipakai untuk tujuan bisnis dan promosi produk. Misalnya di cafe-cafe kekinian yang bertema outdoor, dengan beberapa tenda payung terpal full colour yang dilengkapi meja dan kursi.

6.     Kanvas

Mirip dengan polyester yang didesain kuat dan tahan lama, bahan kanvas juga memiliki kekuatan yang sama. Bahkan, terbilang lebih bagus karena lebih banyak dipakai untuk kebutuhan skala besar.

Contohnya, untuk dijadikan terpal atap kanopi rumah yang pastinya akan dipakai untuk jangka panjang.

Begitu juga dengan terpal yang akan dipakai menutupi truk ukuran besar, agar saat membawa banyak barang jarak jauh menjadikan barang-barang tetap aman dari hujan dan panas.

Bahan terpal yang satu ini, biasanya dijual dengan bentuk gulungan dengan ukuran panjang 100 meter dan lebar mencapai 1 meter. Kemudian untuk tipe kanvasnya juga variatif, dari super 4,8 KSA, juga Bima, tentunya dengan karakteristik yang berbeda.

7.     Parasut

Bahan terpal berikutnya tergolong ringan namun sangat kuat dan tahan air, makanya banyak dipilih untuk dijadikan terpal pembuatan tenda camping berbagai ukuran. Salah satu alasannya karena mudah dibentuk dan fleksibel.

Selain untuk membuat tenda kecil bagi yang suka berkemah di alam terbuka, terpal dengan bahan parasut juga sering dijadikan pelindung bagi kendaraan yang diparkir di lapangan terbuka. Ada juga yang dibuat menjadi bahan jas hujan dan pelindung pakaian.

Soal warna memang sangat terbatas yaitu warna hitam dan abu-abu metalik, tapi melalui proses produksi terpal yang tepat. Maka produk yang dihasilkan akan sangat berkualitas seperti terpal parasut yang disediakan CV Tenda Jakarta.

8.     Kasa Nyamuk

Walaupun terpal bahan kasa nyamuk sangat sedikit dipilih, tapi ketika digunakan dapat menjalankan fungsinya secara maksimal. Contohnya untuk bagian jendela pada tenda terpal pleton militer, sehingga udara bisa masuk maksimal ke dalam tenda.

Begitu juga ketika dipakai untuk pelindung rumah Anda dari nyamuk di malam hari, terpal ini juga bisa dipilih. Untungnya, ada beberapa pilihan warna yang bisa Anda miliki seperti hijau, putih, dan biru.

9.     CP

Lain lagi dengan bahan terpal dari CP ini, yang dibuat dengan perpaduan bahan utama karet dengan beberapa bahan pelengkapnya. Sehingga dihasilkan terpal kuat, tahan air, dan pastinya tahan lama.

Kebanyakan terpal jenis ini, digunakan untuk bahan pelindung dari mesin-mesin yang rentan rusak jika terkena air.

Mau Pilih Bahan Terpal Paling Tepat? Cek Caranya Disini

Jika Anda mau membeli terpal, jangan sampai salah memilih bahannya, supaya ketika digunakan bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Berikut ini, beberapa langkah yang dapat diterapkan ketika akan memilih bahan terpal yang tepat:

  • Perlu dipastikan terlebih dahulu di mana nantinya terpal akan dipasang. Contohnya untuk dijadikan kanopi bagian depan rumah, maka pilih bahan tebal, tahan panas, dan tahan air, serta mudah dibentuk saat menyatukannya dengan rangka besi atau baja kanopi.
  • Beda bahan akan beda pula ukurannya, jadi Anda perlu tahu berapa ukuran terpal yang dibutuhkan. Sehingga nantinya saat membeli, tidak perlu melakukan penyambungan bagian sisi terpal hanya karena salah ukuran dan bahannya tidak bisa disambung dengan baik.

0857 1002 2020 | Jual Terpal Plastik | Terpal Kolam Lele | Terpal Tenda | Produksi Berbagai Jenis Terpal

0857 1002 2020 | Jual Terpal Plastik | Terpal Kolam Lele | Terpal Tenda | Produksi Berbagai Jenis Terpal

Saatnya Anda untuk menentukan di mana akan membeli bahan terpal terbaik di tempat produksi terpal kualitas terbaik pula. Salah satu tempat yang banyak direkomendasikan adalah CV. Tenda Jakarta, yang punya situs resmi yaitu https://tendajakartacv.com. Dijamin puas belanja terpal di sana! Tidak percaya? Buktikan sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *