Tenda

0857 1002 2020 | Pabrik Produksi Dan Jual Berbagai Macam Tenda | Tenda Dome | Tenda Camping | Tenda Keluarga Di Jakarta

0857 1002 2020 | Pabrik Produksi Dan Jual Berbagai Macam Tenda | Tenda Dome | Tenda Camping | Tenda Keluarga Di Jakarta

Pabrik Tenda Terbaik: Jenis-Jenis Tenda yang Perlu Diketahui

Tenda adalah hal tidak asing lagi bagi pecinta alam atau orang yang mempunyai pekerjaan berhubungan dengannya, seperti di cafe, dst. Namun, Anda harus mengetahui tentang jenis-jenis tenda yang di produksi di pabrik tenda dahulu sebelum membelinya, terutama bagi orang awam.

Pasalnya, terdapat beberapa jenis tenda yang lebih praktis atau lebih rumit digunakan untuk acara tertentu, seperti kegiatan camping, dll. Bahkan beberapa tenda mungkin tidak perlu didirikan di tanah, karena memiliki model yang menggantung pada tebing atau pohon.

8 Jenis Tenda yang Dibuat di Pabrik Tenda

Apabila Anda termasuk seorang pemula dan tidak tahu sama sekali tentang tenda, ada baiknya mengetahui jenis-jenis yang ada terlebih dahulu. Hal itu diperlukan supaya lebih mudah menentukan tenda sesuai acara dan dapat memaksimalkan kelebihan bahan pada tenda tersebut.

Adapun beberapa jenis tenda di antaranya seperti:

1.     Tenda Dome

Tenda jenis ini mempunyai ciri khas berupa bentuk melengkung pada setiap tiang penyangganya, yaitu dengan 2 atau 3 kutub tiang membujur berbentuk setengah lingkaran yang berfungsi menyangga tiang.

Tenda merupakan jenis tenda tenda yang sangat baik untuk Anda dalam melakukan kegiatan kemping, selain itu juga nyaman ketika digunakan tidur di dalamnya. Tenda dome pun dapat dikatakan termasuk cepat dan mudah untuk didirikan di daerah pegunungan sekalipun.

Kelebihan tenda dome yaitu seperti:

  • Tenda ini memiliki ukuran yang sedang, dengan kapasitas kira-kira untuk 6 hingga 7 anak atau 4 s.d. 5 orang dewasa.
  • Beban berat dan bahannya sangat ringan, sehingga mudah dibawa kemana saja.
  • Tenda dome ternyata juga sudah dilengkapi dengan adanya alas yang berada di bagian luar tenda, sehingga akan aman berada di dalamnya saat musim hujan tiba.

2.     Tenda Ridge

Jenis tenda ridge ini hampir mirip seperti rumah dengan atapnya yang berbentuk segitiga. Tenda ridge memiliki ukuran mulai dari berkapasitas kecil hingga bisa menampung kapasitas dalam jumlah besar.

Tenda jenis ridge memakai tali dan tiang untuk pemasangannya, supaya bisa berdiri secara kokoh dan tidak mudah goyah saat tertiup angin. Bahkan tenda ini pun dapat dikatakan nyaman dan aman ketika dipakai saat kemping.

Tenda ridge tampaknya dapat menampung kira-kira sekitar satu regu atau sejumlah 11 – 13 orang. tenda ini memiliki beberapa keuntungan seperti:

  • Tenda ridge lebih kokoh jika dibandingkan dengan kebanyakan jenis tenda yang lain, sehingga akan stabil dari cuaca buruk atau pada saat diterpa angin yang kencang.
  • Selain itu, tenda ridge pun mudah untuk dipasang, tetapi memiliki pengaturan yang dapat dikatakan lebih rumit dibandingkan kebanyakan tipe tenda lainnya.

3.     Tenda Tunnel

Tenda jenis tunnel mempunyai bentuk yang terbilang sangat unik, karena tendanya terkesan terbuka tapi masih baik dan bisa dipakai kemping di alam terbuka. Tenda ini memiliki ciri-ciri seperti bagian tengah tenda ukuran framenya lebih tinggi dibandingkan dengan bagian tepi.

Sehingga akan sangat cocok untuk digunakan kemping bersama dengan teman atau keluarga, karena tenda ini membentuk seperti terowongan memanjang di dalam tenda. Hal itu memberikan kesan ruangan lebih besar pada tenda tunnel.

Tapi dalam pemasangannya, tenda tunnel membutuhkan waktu cukup lama. Setidaknya memerlukan lebih dari 2 orang pada saat hendak mendirikan tenda jenis ini. Anda perlu tahu bahwa tenda tunnel memiliki kelebihan berupa ujung runcing.

Ujung runcing tersebut akan menawarkan perlindungan ekstra terhadap terpaan angin kencang. Sehingga membuat tenda tunnel sangat cocok dipakai untuk melakukan kegiatan kemah dengan kapasitas orang yang banyak, misalnya seperti kemping bersama keluarga.

4.     Tenda Geodesic Dome

Tenda geodesic dome hampir sama dengan tenda dome yang sudah disebutkan sebelumnya, namun ada ciri khas tersendiri untuk mengetahui perbedaannya. Perbedaan tersebut yaitu pada tenda jenis ini bagian depannya sengaja didesain dan dibuat tertutup pada saat waktunya tidur.

Tenda ini juga mempunyai berat minimal yaitu sekitar 3 kg serta dengan berat maksimalnya 8 kg. Perlu diketahui bahwa tenda geodesic dome memiliki berbagai ukuran dan struktur yang kuat. Sehingga, akan membuat tenda terasa sangat nyaman pada saat kondisi cuacanya berangin.

Desain pada tenda geodesic dome pun memberikan Anda kelapangan pada ruang dalam, ditambah dengan langit-langit lebih tinggi. Sehingga tenda jenis ini dapat dijadikan pilihan terbaik untuk tenda yang dipesan di pabrik tenda.

Apalagi pada saat menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga, maka tenda geodesic dome bisa diandalkan untuk acara bersama orang-orang tersebut. Adapun kelebihan pada tenda jenis ini adalah bisa diandalkan dan dijadikan pilihan tepat ketika ingin mengadakan acara di tengah-tengah cuaca yang sedang ekstrem.

5.     Tenda Quick Pitch

Tenda quick pitch memiliki rancangan tenda yang dapat dikatakan lebih modern dan masih relatif baru daripada jenis-jenis sebelumnya. Perlu diketahui juga bahwa tenda jenis ini banyak sekali diminati oleh banyak petualang.

Hal itu karena alasan tenda quick pitch memberi kemudahan saat didirikan, jadi Anda tidak perlu repot atau menghabiskan waktu lama untuk bisa menikmatinya.

6.     Tenda Lonceng

Tenda lonceng mempunyai bentuk yang memang menyerupai sebuah lonceng, sesuai dengan nama tendanya. Namun, Anda harus tahu bahwa tenda jenis ini hanya dapat dipakai ketika cuaca cerah atau musim panas saja.

7.     Tenda Inflatable

Tenda inflatable merupakan jenis tenda yang tidak mempunyai tiang, karena merupakan sebuah inovasi atau bentuk dari modernisasi pada alat-alat untuk perkemahan. Jika Anda seorang pemula dan masih asing dengan cara mendirikan tenda, maka dapat memilih tenda jenis ini.

Hal itu karena sangat mudah dilakukan, Anda cukup menambahkan angin yang banyak ke dalam panel berongga tenda. Dengan begitu, panelnya akan kaku dan mempunyai struktur dibanding sebelum diberi angin ke dalamnya.

Namun sayangnya, tenda inflatable adalah jenis tenda yang mempunyai bobot berat. Selain itu, harganya pun juga cukup mahal. Anda juga akan sangat susah sekali untuk menemukan tenda inflatable dengan ukuran sangat besar.

Dengan demikian, tenda jenis ini pun bisa dikatakan cukup jarang digunakan untuk acara atau spot petualangan yang menegangkan atau ekstrem.

8.     Tenda Pop Up Dome

Tenda pop up dome merupakan tenda yang dibuat dari hasil modifikasi tenda dome. Tenda ini pun dibuat khusus untuk Anda yang tidak mau ribet, karena memberikan kemudahan saat proses pemasangan serta lebih praktis.

Hal itu membuat tenda pop up dome cocok untuk dijadikan pilihan pendaki pemula. Namun, perlu diingat bahwa tenda jenis ini tidak direkomendasikan untuk kegiatan berkemah pada saat kondisi cuaca buruk atau mendirikannya di daerah pedalaman.

Tenda pop up dome dapat dikatakan sangat ringan dan ringkas, pada saat berada di posisi tenda terlipat. Anda pun dapat mendirikan tenda hanya dengan cara membukanya secara langsung, karena sesuai dengan nama tenda ini.

Anda hanya perlu membuka lipatan tenda, kemudian memasang satu kaitnya. Maka tenda akan siap untuk digunakan, karena memang mudah sekali untuk mendirikan tenda pop up dome.

0857 1002 2020 | Pabrik Produksi Dan Jual Berbagai Macam Tenda | Tenda Dome | Tenda Camping | Tenda Keluarga Di Jakarta

Anda dapat memilih CV Tenda Jakarta sebagai tempat pabrik tenda pilihan terbaik dan termurah. Jika Anda masih bingung menentukan pilihan jenis tenda yang hendak dipakai, hubungi kami melalui alamat website kami di tendajakartacv.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tendajakarta

Recent Posts

Produksi Dan Jual Tenda BPBD | Tenda Posko BPBD | Tenda Pengungsi BPBD | Ready Stock Dan Pengiriman Cepat

Produksi Dan Jual Tenda BPBD | Tenda Posko BPBD | Tenda Pengungsi BPBD | Ready…

3 months ago

Produksi dan Jual Tenda Kontainer Atau Tenda Dome Kontainer | Pabrik Utama Semua Jenis Tenda

Produksi dan Jual Tenda Kontainer Atau Tenda Dome Kontainer | Pabrik Utama Semua Jenis Tenda…

8 months ago

Produksi dan Jual Tenda Shelter atau Smelter | Pabrik Utama Semua Jenis Tenda

Produksi dan Jual Tenda Shelter atau Smelter - Anda sedang mencari ⁠produksi dan jual tenda…

8 months ago

Jasa Kontraktor Pembuatan Atau Pembangunan Workshop Gudang Terpercaya Profesional

Jasa Kontraktor Pembuatan Atau Pembangunan Workshop Gudang Terpercaya Profesional Jasa bangun workshop. Anda sedang mencari jasa bangun…

1 year ago

Pabrik | Produksi | Jual Tenda Militer Tenda Tentara Tenda Pramuka Tenda Custom Produk Tercepat

Pabrik | Produksi | Jual Tenda Militer Tenda Tentara Tenda Pramuka Tenda Custom Produk Tercepat…

1 year ago

Pabrik | Produksi | Jual Terpal Plastik Untuk Truk Fuso Siap Produksi Banyak Dan Tepat Waktu

Pabrik | Produksi | Jual Terpal Plastik Untuk Truk Fuso Siap Produksi Banyak Dan Tepat…

1 year ago