0857 1002 2020 | Pabrik Tenda Terpal Dan Berbagai Macam Jenis Tenda | Tenda Kerucut | Tenda Folding | Tenda Bazaar

0857 1002 2020 | Pabrik Tenda Terpal Dan Berbagai Macam Jenis Tenda | Tenda Kerucut | Tenda Folding | Tenda Bazaar

0857 1002 2020 | Pabrik Tenda Terpal Dan Berbagai Macam Jenis Tenda | Tenda Kerucut | Tenda Folding | Tenda Bazaar

0857 1002 2020 | Pabrik Tenda Terpal Dan Berbagai Macam Jenis Tenda | Tenda Kerucut | Tenda Folding | Tenda Bazaar

Jual Tenda Terpal Aneka Kebutuhan di Jakarta

Saat ini banyak sekali aneka kegiatan yang menggunakan tenda, mulai dari berdagang hingga kegiatan lain yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Hal ini juga memicu munculnya banyak perusahaan yang jual tenda terpal dengan aneka ukuran dan bentuk.

Tenda memiliki fungsi sebagai tempat berlindung dari cuaca panas dan terpaan air hujan. Terutama untuk jenis kegiatan yang dilakukan di area luar ruangan. Salah satu jenis tenda yang banyak dicari oleh pelanggan adalah tenda camping atau tenda naik gunung.

Tips Memilih Tenda Terpal Naik Gunung

Kegiatan naik gunung menjadi salah satu kegiatan yang banyak digandrungi oleh sebagian orang, terutama para pemuda. Aktivitas ini memungkinkan untuk menginap di area terbuka selama pendakian. Tentu saja akan membutuhkan tenda sebagai tempat berlindung. Seperti apa tenda yang tepat digunakan.

1.     Bahan Tenda

Aktivitas outdoor akan selalu berhubungan dengan cuaca di luar, baik panas, dingin, maupun hujan. Pemilihan bahan tenda menjadi kunci agar bisa mendapatkan tenda yang nyaman digunakan. Kesalahan dalam memilih bahan tenda akan menyulitkan selama pendakian.

Pilihlah tenda dengan bahan anti air sehingga air tidak masuk ke dalam ketika hujan turun. Jangan memilih tenda yang innernya terbuat dari bahan kain katun. Tenda jenis ini memiliki kelembaban yang tinggi, sehingga akan sangat dingin ketika malam atau cuaca hujan.

2.     Tinggi Tenda

Dalam melakukan pendakian, biasanya telah disediakan area yang digunakan sebagai tempat mendirikan tenda. Agar dapat digunakan dengan baik, pilihlah tenda yang konstruksinya rendah. Tenda ini mampu menahan dari tiupan angin kencang di daerah ketinggian.

Biasanya semakin tinggi daerah akan semakin kencang juga anginnya. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan tinggi tenda. Ketinggian maksimal yang disarankan adalah 1 meter. Semakin tinggi tenda, akan semakin besar juga daya tangkap anginnya.

3.     Bentuk Tenda

Untuk melakukan kegiatan naik gunung, jangan memilih tenda yang memiliki bentuk terbuka, terutama untuk bagian atas tenda. Alasannya adalah, bentuk tenda yang terbuka di bagian atasnya akan menjadi santapan angin dan juga badai.

Kendala utama ketika berada di ketinggian adalah datangnya badai serta angin tersebut. gunakanlah tenda dengan ukuran rendah dan bentuk tumpul tanpa sudut. Misalnya tenda setengah lingkaran dan lainnya.

4.     Bobot dan Dimensi

Banyak sekali tenda yang memiliki bobot cukup berat. Pada saat Anda kana membeli tenda, pilihlah tenda dengan dimensi yang kecil. Pilih juga tenda dengan memiliki bobot yang masuk akal. Selain ringan, tenda juga lebih baik memiliki kepraktisan penggunaannya.

5.     Lembar Flysheet

Tenda yang sesuai untuk mendaki gunung adalah tenda yang memiliki lembar flysheet. Namun untuk tenda dengan tipe single tent, biasanya terbuat dari bahan breathable garmen. Bahan ini mampu menahan air namun kondensasi yang ada di dalam tenda dapat keluar.

Di pasaran saat ini banyak ditemukan tenda untuk naik gunung yang tidak memiliki lembar flysheet. Padahal fungsi dari lembaran ini adalah sebagai pelindung bagian dalam tenda dari air hujan. Jenis flysheet yang baik dapat menutup hingga kebagian bawah tenda.

Lebih baik menghindari menggunakan tenda yang flysheetnya tidak tersedia. Cuaca di gunung memang sering berubah-ubah. Tenda terpal ini bisa cukup mampu menahan dingin ketika malam hari.

6.     Jarak Flysheet

Tenda yang baik memiliki jarak flysheet paling tidak satu jengkal dengan dinding tenda. Hal ini bisa membuat bagian dalam tenda tidak menempel dengan flysheet. Pada saat terjadi hujan lebat, maka tidak perlu khawatir air akan masuk ke dalam tenda.

Jarak yang tepat tantara flysheet dan area dalam tenda, juga memungkinkan uap kondensasi akan hilang tertiup oleh angin. Jika uap tidak keluar maka akan berubah menjadi titik air yang nantinya akan jatuh kembali ke dalam tenda.

7.     Tali Pengencang

Sebuah tenda untuk aktivitas naik gunung, harus wajib memiliki tali pengencang untuk bagian tertentu. Fungsinya adalah untuk menahan tenda dari ancaman angin kencang gunung. Tali ini biasanya ditempatkan pada titik frame konstruksi tenda untuk memberikan tambahan kekuatan.

8.     Ruas Penyimpanan

Bonus bawaan yang dimiliki oleh tenda ini adalah memiliki teras atau vestibule tenda. Tempat ini dapat dimanfaatkan untuk menyimpan beberapa barang bawaan. Teras juga dapat Anda gunakan sebagai dapur pada saat cuaca tidak mendukung untuk memasak di luar.

9.     Jahitan

Jangan lupa untuk cek jahitan tenda dengan benar. Pastikan jahitan telah diberikan seam seal atau di double dengan lapisan plastik. Teliti juga pada keempat sudut tenda apakah terangkat atau sejajar dengan tanah pada saat didirikan.

Carilah tenda yang memiliki seam seal pada jahitannya dan sudut tenda dapat terangkat beberapa cm dari permukaan tanah. Mendirikan tenda di gunung akan berkaitan dengan hujan dan mungkin badai. Kekuatan jahitan akan sangat berpengaruh pada kenyamanan dalam tenda.

10.  Kepraktisan

Jika Anda datang ke tempat yang jual tenda terpal, usahakan memilih tenda yang praktis dan mudah pada saat perakitan. Jangan memilih tenda yang ruwet, meskipun memiliki desain yang  bagus atau menarik.

Jual Tenda Terpal Terbaik

Minat pelanggan dalam permintaan tenda terpal semakin meningkat. Bukan hanya tenda untuk kebutuhan camping dan naik gunung, namun untuk semua jenis tenda yang ada. Tenda terpal ini juga dapat digunakan pada tenda untuk promosi dan jualan.

Kenapa orang lebih menyukai tenda terpal? Bentuknya yang sederhana namun memiliki konstruksi kokoh, sangat sesuai dengan kondisi saat ini. Pemasangannya juga mudah dan praktis, sehingga tidak membutuhkan tenaga khusus.

Jika Anda berminat untuk memiliki tenda terpal ini, silahkan kunjungi https://tendajakartacv.com/ dan dapatkan aneka jenis tenda terpal yang dibutuhkan. Semua tenda memiliki kualitas terbaik yang terbuat dari bahan pilihan.

0857 1002 2020 | Pabrik Tenda Terpal Dan Berbagai Macam Jenis Tenda | Tenda Kerucut | Tenda Folding | Tenda Bazaar

Kenapa Harus Membeli di CV. Tenda Jakarta?

Mungkin tidak hanya satu atau dua perusahaan yang jual tenda terpal. Masing-masing juga memiliki standarisasi tersendiri. Namun, untuk tenda yang dijual di CV. Tenda Jakarta ini adalah tenda terbaik yang dijamin awet dan berkualitas. Kelebihan lain dari perusahaan ini adalah:

  • Memberikan layanan terbaik mulai dari pemesanan hingga produksi dan pengantaran barang. Anda akan dilayani oleh petugas yang memberikan informasi secara detail akan produk yang diinginkan.
  • Dapat membuat tenda secara custom sesuai dengan pesanan. Jika Anda menghendaki tenda dengan ukuran tertentu atau desain tertentu, silahkan bisa dikonsultasikan dengan tim untuk mendapatkan gambaran terbaik.
  • Harganya cukup terjangkau mengingat bahan baku yang digunakan. Jika ada yang mengatakan harganya mahal, pada dasarnya akan sebanding dengan kualitas yang diterima. Namun di sini, harga yang diberikan sangat bersaing dengan tempat lain.

Tenda adalah salah satu kebutuhan bagi beberapa aktivitas mulai dari hobi hingga bisnis. Tidak hanya untuk kegiatan pribadi namun juga bisa untuk publik. Mendapatkan tenda yang terbaik bisa ditemukan di CV Tenda Jakarta selaku perusahaan yang jual tenda terpal terpercaya dan berkualitas di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *