0857 1002 2020 | Produksi Dan Jual Berbagai Jenis Terpal | Terpal Ikan | Terpal Kolam | Terpal Meteran | Terpal Tenda

0857 1002 2020 | Produksi Dan Jual Berbagai Jenis Terpal | Terpal Ikan | Terpal Kolam | Terpal Meteran | Terpal Tenda

0857 1002 2020 | Produksi Dan Jual Berbagai Jenis Terpal | Terpal Ikan | Terpal Kolam | Terpal Meteran | Terpal Tenda

Jual Terpal Plastik Murah di Jakarta

Mungkin sebagian besar dari Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan tenda plastik, khususnya para petani, pedagang, dan pekerja di proyek bangunan. Apabila Anda sedang bingung mencari produsen jual terpal, yuk simak penjelasan berikut hingga akhir.

Terpal merupakan lembaran dalam bentuk plastik berbentuk gulungan panjang dan saat ini menjadi barang yang banyak dicari karena nilai gunanya tinggi. Keberadaannya sangat membantu mempermudah aktivitas manusia dalam berbagai aspek kehidupan.

Apa Itu Terpal Plastik?

Terpal plastik merupakan kain yang dibuat dari rajutan benang plastik kemudian diberi lapisan berupa bahan plastik agar bersifat kedap air. Kualitas terpal dapat dilihat berdasarkan bahan laminatingnya, kerapatan rajutan dan mutu benang.

Semakin rapat rajutannya dan kualitas benangnya, maka kualitasnya semakin bagus. Ukuran terpal plastik sendiri juga bermacam-macam. Adapun untuk ketebalannya dibedakan menggunakan kode dari A1 hingga A12. Semakin besar angkanya, maka semakin tebal terpalnya.

Terpal plastik ini sangat praktis digunakan dalam berbagai jenis usaha. Contohnya di bidang pertanian, peternakan, industri, hingga pedagang kaki lima. Fungsinya untuk melindungi berbagai jenis benda dari panas, hujan, dan debu.

Manfaat Terpal Plastik

1.     Atap Tenda

Apabila Anda sedang menyimpan suatu bahan dan tidak mempunyai penutup, maka manfaatkan terpal plastik ini sebagai atapnya.

Contohnya, setelah selesai panen padi, namun belum sempat diproses menjadi beras, maka untuk melindungi gabah dari guyuran air hujan sebaiknya diberi penutup dan alas.

Ketika tukang bangunan membuat campuran semen, pasir dan bahan lainnya biasanya menggunakan atap tenda sebagai pelindung dari matahari.  Dalam suatu pameran atau bazar, sering juga menemui stand-stand yang menggunakan terpal jenis ini untuk bagian atapnya.

Terpal tersebut berguna melindungi dari panas dan air hujan. Biasanya terpal dipadukan dengan besi lipat sehingga lebih efisien dan bisa tegak berdiri kokoh. Tidak heran banyak produsen yang tidak hanya jual terpal biasa saja namun dapat custom.

2.     Tempat Budidaya Ikan

Terpal plastik sangat familiar digunakan sebagai tempat untuk membudidayakan ikan. Pasalnya, teknik budidaya yang paling efektif dan hemat biaya adalah menggunakan terpal.

Anda cukup menyediakan modal awal kurang dari 1 juta sudah bisa memiliki kolam dengan diameter besar. Coba Anda hitung rincian biaya pembuatan kolam semen, sudah dipastikan anggarannya lebih banyak dan waktu yang diperlukan cukup lama.

Keuntungan lainnya memakai terpal dari plastik adalah sebagai berikut:

  • Suhu Air Lebih Stabil

Adanya perubahan cuaca tidak mempengaruhi kondisi ikan karena terpal dapat menjaga kestabilan suhu. Suhu yang stabil bagus untuk pertumbuhan ikan.

  • Panen Cepat dan Mudah

Ukuran terpal lebih kecil dibandingkan kolam semen atau tanah. Jarang sekali lumpur yang ditemukan bahkan hampir tidak ada kotoran sehingga ikannya bersih-bersih.

Proses pemanenan cepat dibandingkan memakai jenis kolam yang lain, yaitu hanya 1-2 hari.

  • Resiko Ikan Mati Lebih Kecil

Kualitas air di kolam lebih mudah untuk dikontrol sehingga meminimalisir hama dan penyakit. Alhasil, ikan-ikan mampu bertahan hidup lama.

  • Ikan Tidak Bau Tanah

Aliran ikan nantinya tidak akan berbau lumpur sehingga ketika ikan sudah siap dipanen banyak peminatnya. Berbeda ketika ikan dipelihara di kolam semen atau tanah biasanya resiko bau tanahnya tinggi.

  • Terbebas dari Hama

Kesulitan yang sering dialami ketika ternak ikan adalah mempertahankan ikan selalu bersih dan tidak terkena racun berbahaya yang berasal dari pakan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, kotoran di kolam dengan bahan terpal plastik bisa dengan mudah dihilangkan. Caranya dengan memanfaatkan alat penyedot.

3.     Penutup Barang

Jika Anda perhatikan dengan cermat, mobil pick up dan truk  yang melintasi jalanan pasti bagian belakangnya ditutup rapat dengan terpal.

Tujuannya adalah untuk melindungi barang-barang dari sinar matahari, hujan,dan mencegah barang terjatuh di jalan. Hal ini dikarenakan ketahanan dari terpal plastik terhadap cuaca buruk sangat kuat.

Contohnya saat mengangkut sayuran dari desa ke kota apabila di tengah jalan terkena air hujan, maka akan mudah busuk. Sebaliknya, jika terkena sinar matahari terlalu lama menjadi layu, tampilannya kurang menarik sehingga sulit untuk memasarkannya.

Selain itu, untuk melindungi barang dari orang lain yang berniat jahat dan meminimalisir terjadinya hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

4.     Sebagai Alas

Salah satu contohnya adalah ketika ingin menjemur padi yang masih basah, terpal bisa dijadikan alas agar gabah cepat kering. Apabila tiba-tiba turun hujan, terpal bisa langsung dijadikan penutup agar gabah tidak terkena air.

Selain itu, bisa untuk menjemur hasil panen yang lain seperti kacang tanah, jagung hibrida atau barang-barang bukan hasil pertanian. Misalnya seperti kasur, bantal, guling, dan masih banyak lagi barang lainnya.

5.     Selang Air

Selang ini umumnya dipakai untuk sistem irigasi di perkebunan dan persawahan. Cocok diterapkan pada lahan terasering maupun lahan luas karena selain menghemat air, tenaga yang dibutuhkan juga semakin sedikit.

Pekerja bangunan juga sering menggunakannya untuk mencukupi kebutuhan air ketika proses pengecoran. Pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat karena tidak harus bolak-balik mengambil air.

Jual Terpal Custom

Salah satu kelebihan membeli di produsen langsung adalah bisa request ukuran dari yang tipis hingga paling tebal. Apabila untuk membangun kolam ikan, sebaiknya pilihlah terpal plastik ukuran tebal agar nantinya awet untuk menahan air dan ikan.

Jika akan dipergunakan untuk penutup atau alas tenda sebaiknya gunakan yang tebal juga. Begitu pula saat akan dipakai menutup barang-barang di gudang atau bak truk. Ketebalan memang dibuat bervariasi mengingat penggunaannya yang cukup banyak.

Warnanya juga dapat disesuaikan keperluan Anda. Awal mula munculnya terpal hanya tersedia dalam satu warna saja, yaitu biru. Namun, saat ini warnanya bermacam-macam bagian atas biru sedangkan dasarnya silver atau yang lainnya.

Nah, produsen terpal yang dapat Anda jadikan tempat membeli terpal adalah CV. Tenda Jakarta. Dijamin Anda akan mendapatkan terpal terbaik, sesuai keinginan, dan tentunya harga super hemat.

Tips Menyimpan Terpal Plastik

1.     Terpal dalam Kondisi Bersih

Sebelum disimpan, sebaiknya terpal dibersihkan terlebih dahulu. Lalu, cuci hingga tidak menimbulkan noda menggunakan sabun pencuci piring. Hindari menyikat atau menggosok dengan keras karena akan merusak terpal. Bilas kedua sisi terpal menggunakan air bersih.

Jangan sampai menyimpan terpal yang masih basah atau kotor karena dapat menyebabkan lumutan, jamuran dan menimbulkan bau tidak sedap. Keadaan yang lembab juga membuat terpal semakin mudah rusak.

Setelah benar-benar bersih, keringkan terpal agar mencegah kerusakan selama penyimpanan. Setelah itu, terpal dilipat atau digulung dengan rapi.

2.     Disimpan di Ruang Sejuk dan Kering

Tempat penyimpanan harus jauh dari dinding maupun tanah. Pastikan tempat kering dan tidak lembab. Terpal juga tidak boleh diikat terlalu rapat atau menjejalkannya. Adanya lipatan yang cukup dalam membuat terpal mudah robek.

0857 1002 2020 | Produksi Dan Jual Berbagai Jenis Terpal | Terpal Ikan | Terpal Kolam | Terpal Meteran | Terpal Tenda

0857 1002 2020 | Produksi Dan Jual Berbagai Jenis Terpal | Terpal Ikan | Terpal Kolam | Terpal Meteran | Terpal Tenda

Begitu banyak manfaat dari terpal plastik dalam kehidupan. Anda sangat direkomendasikan membeli di CV Tenda Jakarta yang menyediakan dan jual terpal. Jenisnya beragam, murah dan cara pembeliannya mudah, yaitu ketik  https://tendajakartacv.com pada browser lalu pilih produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *