Jual Terpal | Produksi Terpal | Pabrik Terpal | Produsen Berbagai Macam Terpal Dan Bisa Custom

Jual Terpal | Produksi Terpal | Pabrik Terpal | Produsen Berbagai Macam Terpal Dan Bisa Custom

 

Jual Terpal Berkualitas untuk Bisnis, Sosial dan Kebutuhan Pribadi

Tahukah Anda, bahwa terpal bukan sekedar produk untuk melapisi bagian tertentu agar tidak terkena air? Di toko yang jual terpal terbaik, disediakan berbagai jenis produk dengan jenis dan fungsi yang berbeda-beda.

Dilihat dari arti sebenarnya, terpal merupakan produk lembaran yang pembuatannya menggunakan bahan tertentu. Pastinya tahan air, fleksibel, lebih kuat, dan tidak mudah rusak. Makanya banyak dipilih, untuk membuat tenda maupun kebutuhan lainnya.

Jenis Terpal yang Tersedia di Pasaran

Mungkin Anda hanya tahu bahwa jenis terpal itu hanya untuk pembuatan atap sementara, agar sebuah bangunan tidak terkena hujan selama proses konstruksi dilakukan. Padahal, berdasarkan jenisnya ternyata terpal bisa digunakan untuk banyak hal. Di antaranya adalah:

1.     Terpal Kolam

Dilihat dari fungsinya, jenis terpal ini sering dipakai untuk melapisi kolam ikan agar lebih bersih dan tidak mudah berlumut. Bahan utamanya adalah ulin dengan beberapa varian ukuran, seperti T1 kemudian D1-D5.

Kolam ikan yang sering menggunakan jenis terpal ini adalah, kolam ikan lele yang memang butuh beberapa kolam budidaya sesuai dengan ukuran dan umur dari ikan tersebut. Anda bisa pesan sesuai ukuran kolam, juga bisa berbentuk bulan maupun persegi.

2.     Terpal Tenda

Adalah terpal yang dijadikan bahan utama pembuatan berbagai jenis tenda. Bahan yang dipakai juga sangat variatif, dengan ketebalan yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Terpal untuk tenda ini, juga memiliki permukaan yang mudah dicetak atau diprint dengan logo perusahaan atau gambar lainnya. Sehingga bentuk tenda lebih bagus dan menjadi branding usaha yang sangat bermanfaat.

Kalau biasanya terpal hanya punya ukuran terbatas seperti hitam dan biru, untuk terpal tenda terdapat banyak warna yang bisa dipilih. Hal ini membuat konsumen jadi lebih puas memilih dan menyesuaikannya dengan jenis tenda dan fungsi tenda terpal itu.

3.     Terpal Truk

Lain lagi dengan terpal yang memang disediakan untuk menutupi bagian belakang berbagai jenis truk ini. Anda bisa pesan terpal untuk truk bak terbuka berbagai ukuran.

Dimana biasanya sudah dilengkapi mata ayam atau lubang untuk memasukkan tali pengikat terpal pada bagian kendaraan tersebut.

Jenis truk yang bisa memanfaatkan terpal ini sangat beragam. Mulai dari kategori pick up, kanvas, sampai truk ukuran besar yang akan melakukan perjalanan jauh dengan membawa produk-produk tertentu.

Dengan menggunakan terpal ini, barang yang dibawa menggunakan truk terbuka jadi aman dan terlindungi selama perjalanan.

4.     Terpal Roll

Jika dilihat dari cara pengemasannya dan bahannya, ada juga jenis terpal roll dengan ukuran satu rol panjangnya 100 meter dan tinggi mencapai 2 meter.

Ada banyak pilihan warna yang tersedia, sedangkan terpal jenis ini kebanyakan dibuat dari bahan plastik khusus.

Penggunaan dari terpal ini kebanyakan adalah, untuk membuat tenda usaha kuliner pinggir jalan termasuk juga membuat tenda darurat untuk kebutuhan industri.

5.     Terpal Plastik

Ada lagi jenis terpal berbahan plastik, biasanya dijual dalam bentuk lembaran yang sudah dipotong dengan ukuran tertentu kemudian dilipat membentuk persegi.

Jenis plastik yang digunakan untuk pembuatan terpal ini, ada yang menggunakan plastik lokal maupun impor.

Terpal plastik ini dipakai untuk berbagai kebutuhan seperti pembuatan tenda pengungsian, posko, hingga penutup barang-barang dagangan agar tidak terkena air maupun hujan ketika ditinggal pemiliknya.

6.     Terpal Mika

Terpal jenis ini juga terbuat dari plastik, tapi transparan alias tembus pandang dengan berbagai pilihan warna dan ukuran. Dapat dipakai untuk menyempurnakan sebuah tenda, terutama untuk membuat jendela tenda untuk memudahkan melihat kondisi di luar.

Selain itu, ada juga yang menggunakannya untuk pembuatan lapisan tas, laminating, hingga pembuatan tirai transparan sebagai bagian dekorasi interior ruangan.

7.     Terpal Polyester D600

Terbuat dari bahan polyester yang super kuat dan tahan lama, jadi kebanyakan digunakan untuk pembuatan tenda militer termasuk tenda tanggap darurat bencana.

Sayangnya, terpal ini tidak bisa dicetak sehingga tidak cocok jika ingin dijadikan media promosi. Pilihan warna dari jenis terpal ini cukup variatif, bisa disesuaikan keinginan konsumen.

Begitu juga dengan ukurannya, jadi semua bagian terpal nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal.

8.     Terpal Parasut

Jenis terpal ini, sering dipakai untuk pembuatan tenda perkemahan karena bahannya ringan dan tahan air. Selain itu, untuk menutupi permukaan kendaraan saat disimpan di ruang terbuka juga sangat tepat.

Karakteristik Terpal Lokal dan Impor

Dari berbagai jenis terpal di atas yang bisa mudah ditemukan di berbagai toko yang jual terpal, ada pembeda yang perlu Anda ketahui antara terpal buatan dalam negeri dan impor. Walaupun sepintas sama tapi, dari segi harga akan sangat berbeda.

1.     Terpal Lokal

Sebenarnya saat ini sudah banyak produsen terpal lokal yang kualitasnya tak kalah dengan impor. Hanya saja Anda perlu tahu, bahwa terdapat juga beberapa karakteristik pembeda produk terpal lokal ini dengan impor, yaitu:

  • Bau terpalnya tidak menyengat, biasanya akibat proses pembuatan yang masih banyak menggunakan bahan alami dan pastinya aman untuk digunakan dan tidak mengganggu kesehatan.
  • Soal harga, terpal ini lebih mahal dari impor salah satu alasannya karena dibuat dari bahan baru dan bukan bahan daur ulang.
  • Akan terdapat kode PE atau Polietilena, merupakan jenis termoplastik untuk pembuatan kantong plastik.
  • Elastisitasnya lebih maksimal karena bahan plastik di dalamnya lebih tinggi dibanding jenis terpal lainnya.

2.     Terpal Impor

Sedangkan untuk terpal impor, biasanya memiliki karakteristik yang mudah ditebak. Bahkan dengan mudah, penjual terpal akan menyediakan produk ini untuk Anda sebagai salah satu pilihan utama saat akan membeli.

  • Harga terpal ini lebih murah, sebab kebanyakan menggunakan bahan daur ulang yang mudah terurai.
  • Ada tanda High Density Polyethylene (HDPE), sebagai penegas bahwa produk ini ramah lingkungan dan tidak akan menyebabkan polusi atau sampah yang tak terurai.
  • Kurang elastis, sehingga ketika dilipat akan menimbulkan jejak yang bisa berakibat kerusakan.
  • Akibat proses daur ulang yang dilakukan saat pembuatan terpal ini, maka aroma dari terpal ini sangat menyengat.
  • Warnanya relatif gelap, merupakan perpaduan berbagai jenis bahan lama yang didaur ulang. Anda bisa bandingkan terpal ini dengan produk lokal, tingkat kecerahan warnanya akan jauh berbeda dan lebih kusam ketimbang terpal lokal.

Tempat Jual Terpal Terbaik

Sudah siap untuk order terpal dengan jenis yang Anda mau? Jika masih bingung mau order di mana, maka Anda tinggal cek website https://tendajakartacv.com. Di sana tersedia berbagai jenis terpal yang siap dibeli dengan harga terjangkau.

Anda cukup mengisi form pembelian yang tersedia, kemudian tim dari CV Tenda Jakarta akan menghubungi untuk tindak lanjut order. Soal ukuran, motif, maupun ketebalan terpal juga bisa dipilih, sehingga nantinya Anda akan mendapatkan produk terpal siap pakai.

Membeli terpal di toko yang jual terpal seperti CV Tenda Jakarta adalah solusi paling tepat saat ini. Pilihan produk terpal lengkap dari berbagai jenis, kemudian karakteristik terpal yang mumpuni tentunya akan membuat Anda tidak rugi bertransaksi bersama kami. Mau order sekarang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *