0857 1002 2020 | Memproduksi Dan Menjual Berbagai Macam Jenis Tenda | Tenda Dome | Tenda Keluarga | Tenda Militer

0857 1002 2020 | Memproduksi Dan Menjual Berbagai Macam Jenis Tenda | Tenda Dome | Tenda Keluarga | Tenda Militer

0857 1002 2020 | Memproduksi Dan Menjual Berbagai Macam Jenis Tenda | Tenda Dome | Tenda Keluarga | Tenda Militer

0857 1002 2020 | Memproduksi Dan Menjual Berbagai Macam Jenis Tenda | Tenda Dome | Tenda Keluarga | Tenda Militer

Pabrik Tenda Berkualitas Menawarkan Desain yang Cerdas

Pada umumnya pabrik tenda menyediakan berbagai macam tenda dalam bentuk yang berbeda-beda. Salah satu jenis tenda yang paling digemari adalah tenda yang ditujukan untuk rekreasi, seperti tenda dome.Seiring berjalannya waktu, tenda dome yang sudah lama menjadi tenda favorit para pendaki gunung telah mengalami modifikasi. Tak heran, sekarang banyak bermunculan tenda-tenda dalam bentuk atau desain yang mengesankan.

Inovasi Tenda dari Dulu ke Sekarang

Dari zaman dahulu hingga sekarang, perkembangan tenda semakin melesat. Tipe tenda pada zaman dahulu cenderung lebih simpel. Bahan yang digunakan pun tidak seringan bahan tenda pada zaman modern ini. Berikut contoh tenda inovatif untuk menemani Anda berkemah:

1.Tenda Dome

Memang tidak ada yang mengalahkan kepopuleran tenda dome yang seringkali memikat para pecinta alam untuk membawanya ketika pergi berkemah. Ciri khas dari tenda dome adalah bentuknya yang setengah lingkaran mirip seperti kubah.

·Kelebihan Tenda Dome

Kelebihan dari tenda ini adalah bahannya yang kuat dan konstruksinya yang setengah lingkaran ini mampu memikat hati para petualang. Jika Anda berniat berpetualang di area terbuka seperti danau, pegunungan yang tidak bercuaca ekstrim bawalah tenda dome.

Jumlah penyangga dari tenda dome adalah lebih dari 3 tiang. Harga di pasaran pun termasuk murah. Oleh sebab itu, banyak pendaki gunung yang terpikat dengan tenda dome ini karena ia menawarkan harga yang ramah di kantong.

Kelebihan lainnya adalah tenda ini terbuat dari bahan yang tipis namun kuat. Hal ini memudahkan Anda dalam melipat tenda kemudian memasukkannya dalam ransel. Mudah bukan untuk membawa tenda dome?

·Kelemahan

Meskipun bentuknya yang simple dan memiliki daya tahan air relatif tinggi, tenda dome memiliki satu kelemahan. Kelemahannya adalah tenda dome tidak mampu bertahan di cuaca ekstrim. Jika Anda berkemah di area bersalju atau angin kencang, tenda dome bukanlah pilihan tepat.

2.Tenda Tunnel

Tenda tunnel atau terowongan, mempunyai desain berbeda dengan tenda dome. Tenda dome terkesan lebih simple jika dibandingkan dengan tenda tunnel. Tujuan dari pabrik tenda memproduksi tenda tunnel adalah menambah ruangan pada tenda itu sendiri.

·Kelebihan

Desain yang menarik menyerupai terowongan adalah salah satu faktor yang membuat para pecinta alam jatuh hati pada tenda tunnel. Kelebihan lainnya adalah Anda mendapat tambahan ruangan yang cukup luas.

·Kelemahan

Walaupun tenda tunnel cukup unik, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan para pendaki gunung untuk tidak memakai tenda jenis ini. Hal ini disebabkan oleh beratnya yang akan membuat Anda kesulitan ketika mendaki gunung.

Seperti halnya tenda dome, tenda tunnel pun tidak tahan terhadap angin kencang atau cuaca ekstrim. Proses pemasangannya cukup memakan waktu dan memerlukan beberapa orang untuk membangun tenda tunnel ini.

3.Tenda Dome Pop Up

Jika Anda hanya pergi berkemah di daerah yang bebas dari cuaca ekstrim ataupun camping ground, Anda bisa memilih tenda dome ini untuk bernaung. Bentuknya sangat simple dan tak heran banyak kaum milenial yang suka memakai tenda ini.

·Kelebihan

Kelebihan dari tenda dome pop up adalah proses untuk mendirikan tenda ini yang membutuhkan waktu yang sangat cepat. Anda hanya perlu membuka set tenda tersebut, dan dalam sekejap mata tenda sudah siap untuk Anda tempati.

·Kelemahan

Meskipun serupa dengan tenda dome, pada kenyataanya tenda dome pop up memiliki harga yang jauh lebih mahal. Tenda ini umumnya hanya muat untuk satu atau 2 orang saja.

4.Tenda Quick Pitch

Tenda quick pitch adalah salah satu tenda modern yang sangat mudah untuk didirikan. Oleh karena itu, banyak solo travellers yang menggunakan tenda quick pitch ini untuk memudahkan mereka melepas lelah dengan cepat.

·Kelebihan

Proses mendirikan tenda ini sangatlah cepat, sehingga Anda bisa membuatnya kapanpun ketika Anda merasa lelah di perjalanan ketika sedang berpetualang.

·Kelemahan

Harga dari tenda quick pitch cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis tenda yang lainnya. Terlebih lagi, ruangan yang terbatas menjadikan tenda quick pitch ini hanya untuk solo traveler, tak bisa dipakai beramai-ramai.

5.Tenda Inflatable

Tenda inflatable adalah wujud nyata dari perkembangan teknologi dalam dunia perkemahan. Umumnya, tenda memiliki tiang penyangga untuk mendirikan tenda. Namun, tenda inflatable ini tidak menggunakan tiang penyangga sama sekali.

Sebagai ganti dari tiang penyangga, panel berongga hadir untuk melengkapi set tenda inflatable ini. Jadi, Anda hanya perlu mengisi rongga tersebut dengan angin yang cukup, sehingga panel tersebut menjadi kaku dan mempunyai struktur.

·Kelebihan

Desain dari tenda inflatable ini sangat futuristik yang mungkin mencerminkan visi dari pabrik tenda itu sendirvi. Jika Anda suka hal-hal unik, maka silahkan membawa tenda inflatable ke area perkemahan.

·Kelemahan

Bobot dari tenda inflatable sangatlah berat, sehingga Anda akan merasa kesusahan untuk membawanya ketika akan pergi berkemah. Harga tenda inflatable juga terbilang sangat mahal. Tenda ini juga tidak mampu bertahan di daerah pegunungan dengan cuaca ekstrim.

6.Tenda Geodesi

Tenda Geodesi memiliki struktur yang mirip dengan tenda kubah. Pada tenda geodesi ada beberapa frame tambahan yang saling menyilang untuk menciptakan area interior yang luas dan konstruksi yang kuat.

·Kelebihan

Karena tambahan frame yang disusun saling silang, maka terciptalah konstruksi tenda geodesi yang kuat dan tidak mudah roboh meskipun ada angin kencang. Baik tenda full geodesi atau semi geodesi mampu menambah luas interior tenda.

·Kelemahan

Harga yang sangat mahal, menjadikan tenda ini tidak dapat memikat semua orang, Hanya kalangan tertentu saja yang rela menghabiskan uang banyak untuk membeli tenda geodesi. Tenda ini cukup berat jadi akan membuat Anda kesulitan ketika berjalan atau mendaki gunung.

7.Tenda Lonceng

Tenda ini bisa dibilang sebagai tenda klasik. Karakteristik yang sangat menonjol dari tenda lonceng adalah tiang yang berada di tengah tenda. Anda dapat menyampirkan cover yang terbuat dari kanvas sebagai panel atau cover tenda.

Cover tenda yang terbuat dari kanvas ini sangat efektif untuk mengurangi  hawa panas atau di dalam tenda. Itulah alasan kenapa tenda lonceng ini kerap digunakan ketika musim panas.

·Kelebihan

Kelebihan dari tenda lonceng adalah kemampuannya dalam mengatur suhu ketika musim panas. Dengan bahan kanvas yang tebal, Anda dapat terlindungi dari sinar matahari yang panas.

·Kelemahan

Penggunaan tenda lonceng sangat terbatas karena Anda tidak dapat menggunakannya di alam terbuka. Hal ini disebabkan bahan kanvasnya yang tidak bisa bertahan lama dalam cuaca ekstrim.

Selain itu, material kanvas dan tiang penyangga dari tenda ini cukup berat, sehingga tidak cocok untuk dibawa camping ke daerah pegunungan. Faktor lain yang mengurungkan niat petualang membeli tenda lonceng adalah harganya yang sangat mahal.

0857 1002 2020 | Memproduksi Dan Menjual Berbagai Macam Jenis Tenda | Tenda Dome | Tenda Keluarga | Tenda Militer

0857 1002 2020 | Memproduksi Dan Menjual Berbagai Macam Jenis Tenda | Tenda Dome | Tenda Keluarga | Tenda Militer

Manakah hasil produksi dari pabrik tenda yang paling menarik? Dari sekian banyak inovasi tenda, Anda dapat menjadikan contoh tenda di atas sebagai referensi berkemah. Temukan referensi tenda menarik hanya di CV Tenda Jakarta (https://tendajakartacv.com).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *