0857 1002 2020 | Pabrik Utama Pembuatan Berbagai Macam Kebutuhan Terpal | Terpal Plastik | Terpal Tarpaulin | Terpal PVC 

0857 1002 2020 | Pabrik Utama Pembuatan Berbagai Macam Kebutuhan Terpal | Terpal Plastik | Terpal Tarpaulin | Terpal PVC 

0857 1002 2020 | Pabrik Utama Pembuatan Berbagai Macam Kebutuhan Terpal | Terpal Plastik | Terpal Tarpaulin | Terpal PVC 

0857 1002 2020 | Pabrik Utama Pembuatan Berbagai Macam Kebutuhan Terpal | Terpal Plastik | Terpal Tarpaulin | Terpal PVC 

Jual Terpal di Jakarta 100% Tahan Air Harga Miring

Bagi sebagian orang terutama yang menjalankan bisnis di bidang transportasi barang menggunakan truk, keberadaan terpal sangatlah dibutuhkan untuk melindungi barang dari hujan. Ada banyak tempat yang jual terpal dengan harga terjangkau dan berkualitas tinggi.

Beberapa pelaku usaha budidaya ikan menggunakan terpal untuk melapisi kolam demi mencegah kebocoran. Ada banyak lagi penggunaan terpal di berbagai usaha. Anda bisa memilih berbagai macam terpal untuk mendukung usaha Anda.

Jual Terpal dalam Berbagai Jenis

Terpal merupakan lembaran kain yang terbuat dari serat plastik atau polietilena. Beberapa terpal terbuat dari polyester atau kanvas yang dilapisi poliuretan. Kanvas biasa masih terdapat pori-pori terbuka yang menyebabkan kebocoran. Dengan poliuretan, kanvas menjadi anti bocor.

Pada umumnya, terpal memiliki ukuran yang luas. Sebagian terpal memiliki lubang-lubang kecil di sudut-sudut atau sepanjang sisinya supaya Anda bisa mengikat terpal atau menggantungnya dengan tali. Terpal yang bagus harus memiliki sifat fleksibel, kuat, dan tahan air.

Ada banyak tempat jual terpal yang menawarkan terpal kualitas bagus dengan harga terjangkau. Untuk mengetahui kualitas dari sebuah terpal, Anda perlu memahami jenis-jenis terpal yang ada di pasaran.

1.Terpal Plastik

Terpal plastik merupakan terpal yang paling populer dan flexible digunakan untuk tujuan apa saja. Dalam proses pembuatannya, terpal plastik menggunakan kain yang tersusun dari benang-benang plastik yang kemudian dilaminating dengan bahan plastik lainnya.

Terpal plastik ini tersedia dalam berbagai macam warna, jadi Anda bebas memilih terpal yang sesuai dengan warna favorit Anda. Terpal ini termasuk terpal yang memiliki ketahanan air yang tinggi, sehingga bagus untuk mencegah kebocoran air.

·Ukuran

Anda dapat membeli terpal plastik ini sesuai dengan keperluan, karena terpal plastik tersedia dalam berbagai ukuran, seperti A2, A8, A5, A3, A12, A15, dan RS. Anda juga boleh membeli dalam bentuk gulungan. Biasanya 1 rol memiliki ukuran sekitar 2m x 100m.

·Contoh penggunaan

Terpal plastik banyak digunakan sebagai penutup barang di bak truk atau pick up, sehingga barang yang diangkut pun aman terlindungi dari sinar matahari dan hujan. Para pedagang pun kerap menggunakan terpal plastik sebagai penutup gerobak.

Selain itu, dalam proses konstruksi terpal sangat penting untuk melindungi bangunan dari hujan. Bahkan pengusaha budidaya ikan sering membuat kolam terpal menggunakan bahan ini agar terhindar dari kebocoran.

Penggunaan terpal plastik sering kita lihat dalam bidang industri commercial. Banner dari bahan terpal plastik tentu lebih tahan lama meski sering terpapar sinar matahari dan hujan.

2.Terpaulin

Terpaulin hampir sama dengan terpal plastik hanya saja bahan terpaulin terbuat dari polyester berlapis PVC atau material semi karet. Terpaulin memiliki daya tahan yang lebih tinggi terhadap air jika dibandingkan dengan terpal plastik.

Di berbagai tempat jual terpal seperti CV Tenda Jakarta https://tendajakartacv.com, Anda bisa menemukan terpaulin yang dikenal awet dan anti bocor dengan harga terjangkau. Ada banyak pilihan warna dan bentuk terpaulin yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.

·Ukuran

Ketika membeli terpaulin, ada berbagai macam ukuran yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda juga perlu memperhatikan perbedaan ketebalan pada masing-masing terpaulin, agar dapat memberikan proteksi maksimal terhadap air hujan.

Anda dapat menemukan terpaulin dalam berbagai tipe dari yang 440GSM sampai 550 GSM. GSM (gram/square meter) mengacu pada satuan berat terpaulin atau ketebalan. Selain itu, Anda bisa memesan terpaulin dalam berbagai bentuk seperti segitiga, bulat atau segiempat biasa.

Bagi Anda yang memerlukan terpaulin dalam ukuran besar, lebih baik membeli terpaulin versi gulungan agar lebih hemat. Biasanya 1 rol berukuran sekitar 2m x 70m, 2,5m x 70m, 2m x 60m, 2m x 50m dan lain-lain. Ketebalannya pun bervariasi dari 410 sampai 650 GSM.

·Contoh penggunaan

Banyak sekali orang yang memakai terpaulin untuk membuat tenda, cover kapal, cover mobil, bahan canopy, cover alat berat, dan sebagainya. Terpaulin yang dikenal dengan ketahanannya yang tinggi dan seratnya yang kuat menjadikannya cocok untuk keperluan outdoor.

Bagi orang yang membeli terpaulin dalam bentuk rol gulungan cenderung menggunakannya untuk membuat tenda. Bahannya yang elastis dengan tingkat waterproof tinggi, sangat efektif melindungi tenda dari hujan ketika berada di alam terbuka.

Contoh tenda yang dapat Anda buat dari terpaulin ialah tenda sarnafil, tenda piramid, tenda lipat, tenda payung, tenda kerucut, dan masih banyak lagi. Beberapa juga menggunakannya untuk alas duduk, cover barang, bahan baku tas, dan lain-lain.

3.Mika Transparan

Salah satu jenis terpal yang tembus pandang adalah mika transparan. Mika ini memiliki tekstur yang tebal dan bersifat anti air karena bahannya terbuat dari plastik. Sekilas mika ini mirip dengan kaca karena memang sangat bening, tapi teksturnya lebih lentur.

·Ukuran

Untuk memudahkan Anda mengaplikasikan mika dalam berbagai penggunaan, mika ini tersedia dalam bermacam-macam ukuran dan ketebalan. Jika Anda beli plastik mika meteran, rata-rata ketebalannya mencapai 0.95mm atau 1mm. Ukuran plastik mika per buah sekitar 1m x 120cm.

·Contoh Penggunaan

Mika transparan ini sering diaplikasikan sebagai jendela atau pintu pada tenda pemasaran. Bahkan ada juga tenda pemasaran yang menjadikan mika sebagai dinding di ketiga sisinya, sehingga dapat tembus pandang dan interior tenda pun terlihat lebih terang.

Bagi pengrajin tas, mika transparan pun cocok dijadikan sebagai bahan baku. Tas yang terbuat dari mika sangat cocok dipakai ketika musim hujan. Anda pun bisa menggunakan mika sebagai tirai. Mika ini bertekstur lemas dan lentur jadi mudah dilipat ketika akan disimpan.

4.Terpal Polyester

Terpal ini menggunakan serat polyester sebagai bahan bakunya. Bahan polyester termasuk bahan kualitas tinggi karena memang lebih awet jika dibandingkan bahan lainnya. Terpal polyester pun memiliki ketahanan terhadap kuman atau bahan kimia.

·Ukuran

Tidak semua jenis polyester cocok untuk membuat terpal ini. Tipe polyester yang digunakan adalah tipe D600. Orang-orang kerap menyebut polyester D600 sebagai bahan dinir. Tipe polyester inilah yang memiliki daya tahan air yang tinggi.

Anda dapat embeli terpal polyester di pasaran yang tersedia dalam berbagai ukuran. Biasanya terpal polyester dijual dalam bentuk rol dimana 1 rol terpal polyester memiliki ukuran kurang lebih 1,5m x 45m.

Namun, jika Anda merasa ukuran tersebut kurang Anda bisa saja request terpal polyester dalam ukuran tertentu. Ada banyak tempat yang jual terpal menawarkan custom terpal. Terpal polyester tidak cocok di printing, tapi Anda masih bisa membuat sablon tulisan atau logo.

· Contoh Penggunaan

Mengingat ketahanannya yang tinggi terhadap air maupun kuman, terpal polyester sering kita jumpai pada tenda pleton, tenda payung jati, tenda payung besi, dan lain-lain. Tak heran harga tenda berbahan polyester ini lebih mahal dibandingkan dengan tenda parasut.

Contoh aplikasi dari terpal polyester juga dapat kita temukan pada velbed, tas, cover wagon, dan sebagainya. Varian warna dari terpal polyester memberikan banyak pilihan ketika Anda membeli terpal ini.

0857 1002 2020 | Pabrik Utama Pembuatan Berbagai Macam Kebutuhan Terpal | Terpal Plastik | Terpal Tarpaulin | Terpal PVC 

0857 1002 2020 | Pabrik Utama Pembuatan Berbagai Macam Kebutuhan Terpal | Terpal Plastik | Terpal Tarpaulin | Terpal PVC 

Ada banyak jenis terpal yang dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Kenali dulu bahannya sehingga Anda bisa menilai kualitasnya. Salah satu destinasi jual terpal ialah CV Tenda Jakarta yang bisa Anda akses melalui https://tendajakartacv.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *